Sesuai dengan instruksi pemerintah untuk segera melakukan pembelajaran tatap muka di DKI Jakarta. Untuk meyambut PTM terbatas, SMA Sinar Dharma telah mempersiapkan semua hal untuk memastikan pembelajaran tatap muka ini berlangsung efektif dan sukses. Persiapan yang dilakukan antara lain adalah persiapan fasilitas Protokol kesehatan yang memadai, Petugas selama PTM terbatas, jadwal yang sesuai dan koordinasi dengan Puskesmas Tambora. 

Program PTM dilakukan terbatas dimana peserta didik yang hadir kesekolah adalah peserta didik yang sudah dizinkan orang tua untuk hadir dan telah melakukan vaksin. Semua peserta didik yang telah bersedia mengikuti PTM diatur dan dijadwal sesuai dengan aturan pemerintah dan protokol kesehatan. Jadwal peserta didik dan Guru diatur dengan baik agar tidak terjadi kerumunan. Seperangkat aturan juga dilakukan seperti penutupan kantin, tidak ada jam istirahat, dilarang saling meminjam dan sebagainya. 

Setiap warga Sekolah atau tamu yang masuk ke kawasan sekolah juga harus mengikuti protokol kesehatan seperti : memakai masker, mencuci tangan, dan dilakukan pengecekan suhu. Alur masuk kendaraan juga diatur agar tidak terjadi penumpukan. 

Proses Pembelajaran juga berlangsung dengan metode Blended learning. Setiap peserta didik yang belum bisa mengikuti PTMT karena berbagai alasan kesehatan dan izin orang tua juga akan mendapatkan layanan pendidikan atau materi pembalajaran secara online. 

SMA Sinar Dharma juga melaksanakan SWAB PCR bekerja sama dengan Puskesmas Tambora. Hasil SWAB PCR terhadap Guru dan Peserta Didik yang kami laksanakan pada tanggal 25, 27, 29 Oktober 2021 semua dinyatakan NEGATIF dari virus Corona-19, hal ini membuktikan bahwa Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di  SMA Sinar Dharma dilaksanakan dengan Prokes yang ketat dan sesuai dengan standar Dinas Pendidikan.

FOTO FASILITAS DAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

PELAKSANAAN SWAB PCR GURU DAN PESERTA DIDIK BEKERJA SAMA DENGAN PUSKESMAS TAMBORA

Leave a Reply

Your email address will not be published.