Berita

Pengumuman Kelulusan
SMA Sinar Dharma Tahun Ajaran 2021-2022 masih menerapkan pembelajaran jarak jauh (daring). Walaupun demikian, SMA Sinar Dharma tetap berusaha menciptakan pembelajaran yang bermakna untuk membentuk peserta didik berkualitas dalam segi sikap spiritual & sosial (karakter), pengetahuan (kognitif), dan keterampilan (psikomotorik).
Berdasarkan Surat Edaran Mendikbud no 1 Tahun 2021, tentang peniadaan ujian nasional dan ujian kesetaraan serta pelaksanaan ujian sekolah dalam masa darurat penyebaran Covid – 19, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan beberapa poin utama tentang penentu kelulusan peserta didik di tahun 2021 diantaranya, yaitu :
1. Menyelesaikan program pembelajaran yang dibuktikan dengan rapor tiap semester (semester 1-6).
2. Memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik.
3. Mengikuti dan Lulus Ujian Sekolah (US) yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

Berkenaan tentang peraturan tersebut, maka SMA Sinar Dharma telah melaksanakan Ujian Sekolah secara daring kepada peserta didik kelas XII SMA Sinar Dharma dengan sukses.
Oleh karena itu, maka SMA Sinar Dharma menetapkan dan mengumumkan kelulusan siswa/i kelas XII melalui situs www.smasindar.sch.id. Pengumuman kelulusan dapat dilihat pada link berikut : PENGUMUMAN KELULUSAN