Pengumuman Kelulusan

Siswa/i SMA Sinar Dharma
Tahun AJARAN 2023-2024
Angkatan ke-XII

Salam dan bahagia,
SMA Sinar Dharma senantiasa berusaha menciptakan pembelajaran yang bermakna untuk mewujudkan generasi unggul dan berbudi pekerti luhur. Kurikulum yang digunakan Angkatan XII adalah Kurikulum 2013 sehingga penilaian dilakukan dari segi sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan beberapa poin utama tentang penentu kelulusan siswa dari satuan pendidikan. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan tersebut dan keputusan satuan pendidikan, ditetapkan bahwa syarat kelulusan siswa antara lain:

  1. menyelesaikan program pembelajaran selama tiga tahun pelajaran yang dibuktikan dengan nilai rapor tiap semester (semester 1-6);
  2. memperoleh nilai sikap spiritual dan sikap sosial minimal B (Baik);
  3. melaksanakan Ujian Sekolah yang diselenggarakan satuan pendidikan;
  4. hasil rapat pleno dewan guru.

    Berdasarkan ketetapan tersebut, SMA Sinar Dharma telah menetapkan dan mengumumkan kelulusan siswa kelas 12 Angkatan XII melalui halaman https://smasindar.sch.id pada hari Senin, 6 Mei 2024 pukul 10.00 WIB.